Skip to main content

Pengalaman Diterima Google Adsense Dalam 9 Hari

Β· 3 min read
Jacky Rusly

Google Adsense Approved

Pada artikel kali ini saya akan berbagi tentang Pengalaman Di Terima Google Adsense Dalam 9 Hari. Sebelum diterima oleh Google Adsense, blog saya ditolak sebanyak 2 kali dan pada pengajuan yang ke 3, akhirnya blog saya diterima.

Saya akan coba berbagi apa saja yang dilakukan sehingga blog ini bisa diterima oleh Google Adsense. Untuk lebih lengkapnya, baca terus ya sampai selesai.

Hari Pertama​

Hari pertama saya membuat blog yaitu pada tanggal 1 November 2022. Saya coba mengisi blog saya dengan 2 artikel, pada saat itu belum ada halaman lainnya cuma ada 2 artikel tersebut. Saya mendaftarkan blog saya ke Google Search Console agar blog saya bisa di index oleh Google. Kemudian saya coba submit ke Google Adsense dengan harapan blog saya ini dapat diterima untuk menampilkan iklan πŸ˜…πŸ˜….

Hari Kedua​

Kalian pasti sudah bisa menebak jawaban dari Google Adsense yaitu blog saya pada tanggal 2 November 2022 ditolak dengan alasan Low value content πŸ₯²πŸ₯². Kemudian saya coba tambah 2 artikel lagi dan saya coba submit lagi ke Google Adsense.

Hari Ketiga​

Pada hari ketiga yaitu tanggal 3 November 2022, belum ada jawaban dari Google Adsense. Di sini saya melakukan beberapa hal berikut:

  • Tambah link ke halaman About.
  • Tambah halaman Privacy Policy dan Terms and Conditions.
  • Bagikan blog ke social media.

Hari Keenam​

Sampai hari keenam belum ada kabar dari Google Adsense. Di hari itu, artikel yang saya buat sudah sebanyak 8 artikel. Beberapa hal yang saya lakukan pada saat itu:

Hari Ketujuh​

Pada hari ketujuh, artikel yang saya buat sudah sebanyak 9 artikel dan di hari itu saya dapat info dari Google Adsense kalau blog saya ditolak dengan balasan yang sama yaitu Low value content.

The team has reviewed it but unfortunately your site isn’t ready to show ads at this time. There are some issues which need fixing before your site is ready to show ads.

Kemudian saya coba cari tahu kenapa blog saya ditolak dengan googling sana sini. Setelah googling sana sini, saya memutuskan untuk membuat 1 artikel yang panjangnya itu lebih dari 1000 kata. Setelah itu saya coba submit lagi ke Google Adsense.

Hari Kesembilan​

Pada hari kesembilan yaitu tanggal 9 November 2022 jam 1:14 PM, saya mendapatkan kabar bahwa blog saya diterima oleh Google Adsense πŸŽ‰πŸŽ‰.

Google Adsense Email Approved

Pada saat itu, total artikel yang saya buat sudah sebanyak 11 artikel dan traffic blog saya belum begitu banyak. Dapat disimpulkan bearti Google Adsense tidak masalah dengan traffic yang sedikit.

Tips​

Beberapa tips dari saya agar cepat diterima Google Adsense:

  • Konten asli yang ditulis sendiri tanpa copy paste.
  • Menggunakan Top Level Domain (TLD), contohnya .com.
  • Membuat halaman Privacy Policy dan Terms and Conditions.
  • Minimal ada 1 artikel yang panjangnya melebihi 1000 kata.
  • Minimal ada 10 artikel sebelum submit ke Google Adsense.
  • Navigasi yang jelas.
  • Mendaftarkan blog ke Google Search Console.
  • Memasang Google Analytics.

Penutup​

Terimakasih sudah membaca artikel Pengalaman Diterima Google Adsense Dalam 9 Hari. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman dan Google Adsense kalian bisa cepat diterima dan menampilkan iklan.